Search This Blog

Loading...

Sunday, 8 January 2012

Membongkar Kuburan Cina - Indonesia

cerita lain seputaran kuburan cina kuno itu dialamin temen gw sendiri.

Temen kuliah gw ini orang miskin, bapaknya udah meninggal & ibu nya jualan nasi (waktu itu se piring cuma 1000 perak) di tempat mangkalnya tukang2 becak, karena profesi almarhum bapaknya itu tukang becak.

Karena miskinnya itu lah dia sambil kuliah sambil buka toko pigura (toko kecil kok, modal waktu itu cuma 2 jutaan aja).Dan waktu kuburan cina itu dibongkar temen gw ikut bantu2 bongkar kuburan cina dengan upah 300 ribu per kuburan. Cara ngitung nya dengan menghitung jumlah tulang belulang yang dikumpulkan, setiap tulang belulang 1 orang dihitung 1 kuburan.

ada salah 1 temen nya dia yang ikut bongkar kuburan itu main curang, tulang dari 1 kuburan dibagi2 ma dia sehingga seakan2 berasal dari 2 orang. Tentunya udah nggak ketauan lagi karena bisa aja diakui memang tulang2nya sudah nggak lengkap...


baru pertama kali dia (temennya temen gw) melakukan itu, malem nya dia didatengin sama orang cina pake baju kuno (kaya di film2 vampir mandarin itu) yang tangan & kakinya buntung...awalnya cuma di mimpi doank sih katanya, dikejar2 sampe jatuh bangun & akhirnya kebangun.

Saking takutnya dia mau jalan2 bentar cari warung angkringan yang masih buka sekedar mau ngobrol2 aja...eh begitu dia buka pintu rumahnya, itu orang cina yang ngejar2 dia di mimpi ada persis di depan pintu...saking kagetnya sampe pingsan & ditemuin sama orang tuanya besok pagi nya tergeletak di depan pintu rumah...

No comments:

Post a Comment